|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Manajemen Posted by [email protected] at 11/02/2021 15:47:15 • 948 Views
MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN APLIKASI E-WALLET: APAKAH DIPENGARUHI OLEH PERSEPSI KEMUDAHAN, DAYA TARIK PROMOSI DAN PERSEPSI KEMANFAATAN ?Created by :
Drs, Dihin Septyanto, SE., ME. ( 201090177 ) Nanda Andari Praudy
Subject: | KEUANGAN DIGITAL APLIKASI | Alt. Subject : | FINANCE DIGITAL APPLICATION | Keyword: | e-wallet uang digital aplikasi keuangan |
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi masyarakat tentang e-wallet atau dompet elektronik terhadap Minat Menggunakan aplikasi e-wallet LinkAja di Kabupaten Tangerang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan
menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 130 responden dengan batasan usia 17 tahun dan minimal telah menggunakan aplikasi e-wallet LinkAja. Jumlah pernyataan yang disampaikan kepada responden sebanyak 26 item pernyataan, terdiri dari 6 item pernyataan Persepsi Kemudahan, 6 item
pernyataan Daya Tarik Promosi, 6 item Pernyataan Persepsi Kemanfaatan, dan 8 item Minat Menggunakan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi (R2). Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Persepsi Kemudahan, Daya Tarik Promosi, Dan Persepsi Kemanfaatan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Menggunakan. Secara parsial, variabel Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Menggunakan. Persepsi Kemanfaatan berpengaruh signifikan
dan positif terhadap Minat Menggunakan, sedangkan Daya Tarik Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan, hal ini menunjukkan bahwa selain karena promosi yang ada kurang menarik, para pengguna tidak melihat promosi sebagai aspek yang mempengaruhi pengambilan keputusan penggunaan e-wallet LinkAja, responden lebih melihat sejauhmana e-wallet tersebut memberikan kemudahan pemakaian dan kemanfaatannya.
Date Create | : | 11/02/2021 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0698 | Collection ID | : | 16_0698 |
Source : LAPORAN PENELITIAN
Relation Collection: Fakultas Ekonomi Bisnis
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/minat-masyarakat-menggunakan-aplikasi-ewallet-apakah-dipengaruhi-oleh-persepsi-kemudahan-daya-tarik-promosi-dan-persepsi-kemanfaatan-18201.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-18201-Abstrak MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN APLIKASI E-WALLET.Image.Marked.pdf - 457 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Research-18201-ArtikelJurnal.Image.Marked.pdf - 661 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970038
Hits Today : 46455
Total Hits : 155290245
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|